Google Search

Ads

Sabtu, 11 Agustus 2012

KECOA DAPAT HIIDUP TANPA KEPALA SELAMA BEBERAPA MINGGU

 www.compu-pedia.blogspot.com

Hewan yang habitat nya di dapur dan di kamar mandi ini ternyata punya fakta unik sobat , walau kepala hewan ini kita tebas . Kecoa tetap dapat hidup sebagaimananya selama 9 hari bahkan bisa berminggu minggu hingga mati kelaparan .
Apa hal yang membuat nya demikian ?

Headless = Dead , Headshot
Saya rasa pernyataan ini tidak berlaku untuk kecoa , karena kecoa walau kepala nya hilang , mereka tetap dapat hidup selama 9 hari dengan makanan yang masih tersisa di dalam tubuh nya dan kecoa bernafas bukan dari kepala melainkan dari tubuh .

Berbeda sekali dengan Manusia , manusia hanya dapat bernafas dari mulut dan hidung , otak di kepala manusia adalah pusat pengaturan segala aktivitas tubuh  , apabila manusia kehilangan kepala pasti nya  akan mengalami pendarahan hebat  dan manusia akan mati 

Tidak untuk kecoa , kecoa tidak mempunyai tekanan darah layak nya manusia , " mereka juga tidak mempunyai pembuluh dara seperti manusia  ." karena kecoa tidak punya tekanan seperti manusia , kesimpulan yang dapat kita tarik , kecoa tidak bisa kena darah tinggi , * lho ? . #plak kembali ketopic .

Setelah anda memotong kepala nya , akan ada sesuatu yang menutupi kepala sehingga tidak terjadi pendarahan . Kecoa tidak bernafas lewat kepala , mereka bernafas lewat tubuh .  Otak kecoa juga tidak mengontrol proses bernafas dan darah tidak mengangkut oksigen ke seluruh tubuh .

Kecoa termasuk hewan yang berdarah dingin , sehingga mereka tidak perlu makanan yang cukup banyak .


..

1 komentar:

Berilah saya kritik atas apa yang saya tulis , dengan mengomentari artikel di atas .